https://sakacamprung.blogspot.com/

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Pada Pria Secara Alami

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Pada Pria Secara Alami sebenarnya adalah hal yang mudah. Jika dibandingkan dengan para wanita, pria tentunya lebih jarang merawat kulit wajah. Namun jangan khawatir karena merawat kulit wajah pria tidak seribet dalam merawat kulit wajah wanita.
 
http://sakacamprung.blogspot.com/2016/05/tips-merawat-kulit-wajah-berminyak-pada.html
 
Seperti yang kita ketahui wajah yang berminyak merupakan hal wajar yang sering dialami oleh hampir setiap orang, baik pria ataupun wanita. Masalah kulit yang satu ini pastinya harus segera diatasi. Jika tidak, kulit berminyak dapat menyebabkan masalah yang lain seperti jerawat dan komedo. Bagi setiap orang, wajah adalah salah satu aset yang harus dijaga kesehatan dan kebersihannya. Karena jika kita memilki kulit wajah yang berminyak dan kusam tentunya dapat menurunkan rasa percaya diri kita jika di depan umum.
 
Tak hanya kurang memperhatikan kebersihan kulit wajah, para pria kebanyakan juga sering melakukan aktivitas luar ruangan. Wajah yang terpapar sinar UV dalam setiap harinya dapat mengalami masalah yang cukup serius, mulai dari wajah akan terlihat lebih kusam, keriput serta dapat menyebabkan penuaan dini pada wajah. Lantas bagaimana cara yang paling tepat dalam merawat kulit wajah yang berminyak agar tidak menyebabkan masalah kulit lainnya?

Merawat dan mengatasi wajah berminyak pada pria dapat dimulai dengan selalu memperhatikan kebersihan wajah. Jika Anda selalu melakukan hal ini maka masalah kulit seperti kulit berminyak, kusam dan lainnya tidak akan menghampiri Anda. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara yang tepat untuk merawat kulit berminyak pada pria.
  • Membersihkan Wajah Secara Teratur
Sudah dijelaskan tadi bahwa membersihkan wajah secara teratur merupakan kunci utama untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan bebas minyak. Hal ini dikarenakan selain faktor genetik atau keturunan, wajah berminyak juga dapat disebabkan karena debu, kuman-kuman serta polusi udara. Oleh karena itu bagi Anda yang banyak bekerja di luar ruangan pastikan selalu membersihkan wajah secara teratur kotoran dan debu yang menempel pada wajah dapat terangkat. Namun jangan terlalu sering mencuci wajah, karena hal ini dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering. 
  • Hindari Makanan Berlemak
Selain karena faktor keturunan dan jarang membersihkan kulit wajah, sering mengonsumsi makanan berlemak juga dapat menyebabkan hal ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang sering mengonsumsi makanan berlemak seperti gorengan dan lainnya sebaiknya Anda mengurangi dan menghindari makanan tersebut. Karena tak hanya dapat menyebabkan kulit wajah semakin berminyak. Makanan berlemak akan sangat sulit dicerna oleh tubuh, sehingga lemak tersebut akan menumpuk dalam tubuh serta dapat mengganggu kerja organ tubuh lainnya.
  • Menjaga Kelembaban Kulit
Selanjutnya adalah dengan menjaga kelembaban kulit. Dengan menjaga kelembaban kulit, wajah akan terbebas dari minyak. Jika Anda malas menggunakan pelembab wajah, Anda bisa menjaga kelembaban kulit wajah dengan mengonsumsi air putih. Pastikan Anda meminum 8 gelas air putih atau 2 liter air putih dalam setiap harinya. Tak hanya dapat membuat wajah lebih lembab dan segar, minum air putih secara teratur dalam setiap harinya juga dapat membuat tubuh terhidrasi.
  • Menggunakan Masker Wajah Alami
Cara merawat kulit wajah berminyak pada pria selanjutnya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Menggunakan masker alami juga merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Tak perlu setiap hari dalam menggunakannya, Anda bisa mengaplikasikan masker wajah alami ini setiap seminggu sekali. Nah berikut adalah beberapa masker wajah alami yang dapat Anda coba.
  • Putih Telur dan Madu
Yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur dan madu. Kandungan putih telur dan madu dapat mengatasi wajah berminyak serta dapat membuatnya lebih lembab dan sehat. Caranya, pecahkan telur dan pisahkan putih telur dan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa lalu tambahkan dengan sedikit madu. Setelah itu Anda bisa mengoleskan masker  ini pada wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Baca Juga : Cara Alami Memutihkan Lutut Dan Siku Dengan Cepat.
  • Mentimun
Yang kedua adalah dengan menggunakan mentimun. Jenis buah dan sayur yang sering digunakan untuk lalapan ini juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Caranya pun tidak sulit, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka lalu iris mentimun kecil-kecil dan tempelkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit agar kandungan air dalam mentimun dapat meresap pada wajah. Setelah itu Anda bisa membilasnya sampai bersih.
  • Daun Seledri
Tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan rambut, seledri juga dapat mengurangi kadar minyak yang ada pada wajah. Caranya, potong seledri kecil-kecil lalu masukkan ke dalam panci dan tambahkan dua gelas air. Rebus rambuan tersebut sampai mendidih, angkat dan dinginkan. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah secara teratur.

7 comments:
Write comments
  1. yuhuuuu kabar gembira untuk kalian pecinta gadget...
    http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-ada-bayangan-hitam-diganti-baru-juga-sama.html
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html
    http://zapplerepair.com/perbedaan-antara-lcd-iPhone-original-sama-iPhone-lcd-ori-kaca-palsu.html

    ReplyDelete
  2. tips yang mudah dan bahan-bahanya pun mudah di dapatkan di sekitar kita..

    ReplyDelete
  3. Halo Sore Pak
    Kami dari Team affiliasi salah satu Situs Taruhan Online, jika anda berminat kami ingin menawarkan kerja sama di bidang Afiliasi yang pastinya akan memberikan ke untungan kepada bapak.
    Jika anda berminat dan tertarik dengan penawaran ini bisa menghubungi email saya di marketing1bet2uindo@gmail.com dan saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai penawaran kerjasama ini.
    Terima Kasih dan salam sukses untuk anda

    ReplyDelete
  4. Halo sis selamat sore,
    Kunjungi outlet kami di Produk Kecantikan Kefir..untuk lebih detailnya sis dapat melihat produk-produk kami apa saja mulai dari scrub, lotion, day cream, night cream, toner, facial dan masker yangmana sudah terdaftar di BPOM RI dan banyak testimoni dari narasumber yg sudah memakai. Silahkan check di situs kami www.produkkecantikankefir.com dan instagram di https://www.instagram.com/kefirbeautydepok/...Terimakasih dan salam sahabat kefir

    ReplyDelete

  5. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Game Bola Online| 5*E*E*8*0*A*F*E :)

    ReplyDelete
  6. Jual berbagai macam vitamin, suplemen dan obat untuk kesehatan kulit ada untuk jerawat, pemutih, flek hitam dan buat awet muda.
    Pynocare white suplemen pemutih kulit
    Kenapa Artis Kulitnya Putih dan Bersih?
    Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah dan Komedo

    ReplyDelete

Recommended Posts × +